Wasiat Syaikh Al-Albani

Nama ebook:  Wasiat Syaikh Al-Albani
Penulis: Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani رحمه الله
Format File: doc.
Teks Wasiat dalam bahasa Arab [image scan], ukuran file: 179,5 kb, download disini
Terjemah Wasiat Syaikh Al-Albani, ukuran file: 30,5 kb , download disini

Pengantar:

Setelah sebelumnya kami posting ebook tentang Nasihat dan wasiat Syaikh Al-Albani رحمه الله untuk kaum Muslimin, sekarang kami ketengahkan ebook tentang wasiat beliau, wasiat manusia yang pasti akan memenuhi panggilan Rabb-nya. Syaikh Muhammad bin Shaleh Al-Utsaimin رحمه الله ketika ketika diberitahukan keinginan Syaikh Al-Albani dalam wasiatnya agar segera dimakamkan, maka Syaikh ibnu Utsaimin رحمه الله dengan serta berkata: ” Sungguh Syaikh Al-Albani telah menghidupkan Sunnah Rasul صلي الله عليه وسلم ketika hidup dan sesudah wafatnya.”

Bagaimana isi wasiat Syaikh Al-Albani?, kami kutipkan untuk kita semua:

Wasiatku
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيمِ

Aku wasiatkan kepada isteri dan putra-putriku, teman-teman dan siapa saja yang mencintaiku:

  1. Jika sampai kepadanya berita kematianku, hendaklah yang pertama dilakukannya, memanjatkan do’a (kepada Allah جل جلا له.Pent) agar aku diampuni dan dirahmati. Jangan tangisi atas kematianku dengan cara niyahah (meratapi) dan mengeraskan suara.
  2. Hendaklah segera menguburkanku dan jangan beritakan kepada kerabat serta saudara-saudaraku terkecuali setelah melaksanakan apa yang menjadi kewajiban mereka dalam mempersiapkan jenazahku. Hendaklah saudara Izat Khidlir Abu ‘Abdillah (tetangga dan temanku yang ikhlas), memimpin pemandian jenazahku bersama orang-orang yang ditunjuk untuk membantu­nya.
  3. Aku memilih dikuburkan di pekuburan yang terdekat (dari rumah kematianku Pent), agar tidak memaksakan para pelayat yang membawa jenazahku untuk meletakkannya di sebuah mobil, yang tentunya para pengantarpun akan mengendarai kendaraan mereka mengiringi jenazahku. Hendaklah aku di­kuburkan di pekuburan lama yang diyakini tidak akan ada pembongkaran.

Bagi mereka yang berada di negeri tempat wafatku, agar tidak menyampaikan berita kematianku kepada putra-putriku yang berada di luar negeri apalagi kepada selain mereka, terkecuali se­telah jenazahku diantarkan ke pemakaman. (Hal ini saya maksudkan) agar mereka tidak dikuasai oleh luapan perasaan yang dapat mendorong mereka untuk berbuat apa saja, sehingga menyebab­kan tertundanya pemakaman jenazahku.

Aku mohon kepada Allah جل جلا له agar berjumpa dengan-Nya, dalam keadaan dosa-dosaku telah diampuni-Nya baik yang ter­dahulu maupun yang kemudian.

Demikian pula, aku wasiatkan seluruh isi perpustakaanku agar diserahkan kepada perpustakaan Universitas Islam Madinah al-Munawwarah, baik berupa kitab yang telah dicetak, foto copy, manuskrip yang kutulis dengan tanganku atau ditulis oleh orang selainku, (hal ini kulakukan -Pent) karena ketika menjadi dosen di-sana, aku memiliki kenangan dan kesan-kesan indah tatkala ber­dakwah mengajak manusia kepada al-Qur’an dan as-Sunnah sesuai dengan manhaj Salafush Shalih.

Dengan demikian aku berharap semoga dapat memberi manfaat kepada pengunjungnya sebagaimana pemiliknya pada saat itu, telah memberi manfaat kepada para mahasiswanya, dan semoga dengan keikhlasan dan do’a mereka akan bermafaat bagiku.

رَبِّ أَوْزِعْنِي أَنْ أَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِي أَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلَى وَالِدَيَّ وَأَنْ أَعْمَلَ صَالِحاً تَرْضَاهُ وَأَصْلِحْ لِي فِي ذُرِّيَّتِي إِنِّي تُبْتُ إِلَيْكَ وَإِنِّي مِنَ الْمُسْلِمِينَ

“Ya Rabbku tunjukilah aku untuk mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau berikan kepadaku dan kepada ibu bapakku dan agar aku dapat melakukan amal shaleh yang Engkau ridhai serta berikanlah kebaikan kepadaku dengan (memberi kebaikan) kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertaubat kepada-Mu dan sesungguhnya aku termasuk orang-orang yang berserah diri.” (QS. Al-Ahqaaf: 15Pent).

28 Jumadil Ula 1410 H.
Muhammad Nashiruddin al-Albani

Download Wasiat Syaikh Al-Albani Teks Arab dan Teks Terjemah
Tulisan Terkait:
Nasihat dan Wasiat Syaikh Al-Albani
Tiga Landasan Utama Manhaj Salaf
Tauhid Prioritas Utama

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

One Response to Wasiat Syaikh Al-Albani

  1. Ping-balik: Terjemahan Teks Wasiat Syaikh Al-Albani rahimahullah | AbuYusuf.Net

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s