Butir-butir Faidah yang Bertaburan

Nama eBook: Butir-butir Faidah yang Bertaburan
Penulis: Syaikh Abdurrozzaq bin Abdul Muhsin al-Badr خفظه الله

Pengantar:

الْحَمْدُ اللهِ الَّذِيْ أَرْسَلَ رَسُوْلَهُ رَحْمَةً لِلْعَالَـمِيْنْ، وَالصَّلاَةُ والسَّلاَمُ عَلَى النَّبِيِّ الرَّحْمَةِ وَعَلَى آلِهِ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَيْنَ، أَمَّ بَعْدُ

Telah cukup lama tidak kita posting eBook tentang Fawaid, dikesempatan kali ini kita ketengahkan 12 Fawaid dari karya Syaikh Abddurrozzaq al-Badr yang dipilihkan oleh Ustadz Aris Munandar, kita ketengakan didepan ini dua fawaid:

Faidah Keempat

KONTEN HATI

Sesungguhnya hati itu tidak lepas dari: Pertama, pikiran. Boleh jadi memikirkan kewajiban terkait akhirat dan hal-hal yang bermanfaat di akhirat. Atau memikirkan hal-hal yang bermanfaat untuk kehidupan dunianya secara umum ataupun penghidupannya secara khusus. Kedua, waswas, angan-angan, dan berandai-andai.

Oleh karena itu, siapa saja yang ingin mem-perbaiki hatinya maka hendaknya dia sibukkan pikirannya untuk memikirkan hal yang mewu-judkan kebaikan dan keberuntungan dirinya.

Terkait ilmu dan pemahaman, dia sibukkan hatinya untuk mengetahui tauhid dan hak-haknya yang wajib diketahui, kematian dan apa yang terjadi pasca kematian sampai masuk surga ataukah masuk neraka, amal-amal yang jelek dan cara untuk bisa menjaga diri darinya.

Terkait keinginan dan tekad, hendaknya dia sibukkan hatinya dengan menginginkan hal hal yang bermanfaat dan membuang keinginan yang berbahaya. Dengan melaksanakan panduan di atas maka orang tersebut akan memiliki hati yang suci.

Faedah Kedelapan

DI ANTARA SIFAT MUNAFIK

Mencela orang yang menampakkan amal-amal yang dituntunkan dan memvonisnya sebagai orang yang riya’ ataupun meragukan niat-nya adalah kelakuan orang munafik dan orang musyrik. (al-Fawaid al-Mantsurah hlm. 89).

Download:
Silahkan download via:

IbnuMajjah.Com

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

2 Responses to Butir-butir Faidah yang Bertaburan

  1. rizki fauzan mengatakan:

    Sukran tulisannya akhi, singkat tapi padat.

    salam ukhuwah.

    http://www.marketingalitishom.com

    Toko Buku Islam Online Murah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s