Kaidah Memahami Sifat Allah

Nama eBook: Kaidah-kaidah Memahami Sifat Allah
Penulis: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA خفظه الله

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta, shalawat dan salam buat Nabi terakhir yang membawa peringatan bagi seluruh umat manusia, semoga shalawat dan salam juga terlimpahkan buat keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang tetap berpegang teguh dengan petunjuk mereka hingga hari yang dijanjikan, Amma ba’du:

Telah kita posting sebelumnya Kaidah Memahami Tauhid Asma’ was Sifat, Pada eBook ini akan dibahas lebih rinci kaidah memahami Sifat-sifat Allah ta’ala, karena banyak orang yang keliru dalam hal ini…

Sesungguhnya Al-Qur’an dan hadits-hadits Rasulullah صلى الله عليه وسلم  sangat banyak sekali menyebutkan tentang sifat-sifat Allah سبحانه و تعالى. Maka dari itu selayaknya kita sebagai seorang muslim mengerti dan memahami sifat-sifat tersebut sesuai dengan kebesaran Allah عزّوجلّ tanpa mengingkari dan tidak pula menyerupakannya dengan sifat-sifat makhluk. Serta kita mampu mengambil pelajaran imaniyah dan amaliyah dari makna sifat-sifat Allah عزّوجلّ tersebut. Dengan demikian kita akan mampu meningkat kualitas ibadah kita meraih nilai peringkat ihsan, yaitu beribadah seolah-olah kita melihat Allah سبحانه و تعالى.

Tentu hal tersebut bisa kita raih apabila kita memahami sifat-sifat Allah سبحانه و تعالى tersebut sesuai dengan dengan pemahaman para sahabat dan ulama-ulama terkemuka yang mengikuti jejak mereka dari kalangan umat ini. Yaitu pemahaman para ulama Ahlus Sunnah wal Jama’ah. Agar kita selamat dari dua bahaya dalam memahami sifat-sifat Allah tersebut; yaitu bahaya ta’thiil (pengingkaran) dan bahaya tasybiih (penyerupaan).

Dari sini betapa pentingnya bagi kita untuk mengetahui kaidah-kaidah yang disebutkan oleh para ulama dalam memahami sifat-sifat Allah عزّوجلّ tersebut. Dalam bahasan kali ini kami mencoba menyebukan kaidah-kaidah tersebut…

Download:
Memahami Tauhid Asma’ was Sifat

Download CHM atau Download ZIP

Iklan

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

2 Responses to Kaidah Memahami Sifat Allah

  1. hadimani iman says:

    Afwan ana sudah unduh artikelnya tapi berkas tidak dapat di buka……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s