Bila Budaya Korupsi Meracuni Birokrasi

Nama eBook: Bila Budaya Korupsi Meracuni Birokrasi
Penulis: Ustadz Zainal Abidin خفظه الله

Pengantar:

Alhamdulillah segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam. Shalawat dan Salam senantiasa tercurah kepada beliau, keluarga, sahabat dan orang-orang yang mengikuti mereka dalam kebaikan sampai hari kiamat. Wa ba’du:

Sebelumnya diposting pada blog kita ini eBook seputar Suap dan Hadiah, maka dikesempatan kali ini kita ketengahkan bahasan yang erat dengan hal tersebut yakni Korupsi yang telah meracuni berbagai lini kehidupan bangsa terutama birokrasi.

Begitu mengakarnya korupsi maka masyarakat Indonesia sudah tidak asing lagi dengan kata korupsi bahkan rakyat jelata yang tinggal dipelosok desa pun mengenal korupsi.

Hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia berkeinginan negerinya yang tercinta bebas dari penyakit korupsi serta sistem birokrasi yang ruwet sehingga tercipta sistem sosial, politik dan ekonomi yang adil, bermoral dan agamis. Namun harapan indah itu saat ini seakan hanya ada dalam angan-angan bahkan mungkin sebuah mimpi karena betapa banyak usaha yang telah dilakukan namun penyakit ini seakan sudah mengakar kuat kuat sehingga tidak bergeming. Bahkan berbagai bencana yang mendera negeri kita belum juga mampu merubah perilaku para koruptor dan para birokrat.

Penulis yang merupakan salah satu Ustadz Senior di Negeri kita ini Ustadz Zainal Abidin, Lc –semoga Allah menjaganya– menjelaskan dalam eBook ini sebab-sebab terjadinya korupsi, efek korupsi dan suap bagi kehidupan dan beliau menjelaskan secara rinkas hukuman untuk korupsi dan pantasnya korupstir dihukum mati.

Untuk lebih lengkapnya eBook ini (versi CHM) kami lengkapi dengan 2 jawaban atas pertanyaan sekitar masalah ini yang dijawab oleh dua Ustadz Doktor dalam Ilmu Syari’ah:

  1. Apakah Koruptor sama dengan pencuri dan apakah dapat dikenakan potongan tangan? Yang kemudian dijawab oleh Dr. Erwandi Tarmidzi
  2. Kemudian bahasan dalam Hukum Grafitasi dan Hadiah Proyek yang dijawab oleh Ustadz Dr. Muhammad Arifin Badri

Kami berharap eBook ini akan menambah ilmu kita dalam masalah korupsi dan suap, dan semoga Allah memberi kita kekuatan agar dapat menjauhinya serta menjauhkannya dari negeri kita yang tercinta ini, amin…

Download:
Silahkan download via:

IbnuMajjah.Com

Catatan:

Bagi yang menginginkan versi .doc (Microsoft Office Word 1997-2003) jawaban dua doktor tersebut silahkan mengunjungi blog kami di www.soaldanjawab.wordpress.com

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s