Ngalap Berkah dan Ulama Madzhab Syafi’i

Nama eBook: Ngalap Berkah dalam Ulasan Ulama Syafi’iyyah
Penulis: Ustadz Ubu Ubaidah Yusuf as-Sidawi حفظه الله

Alhamdulillah, kita memuji dan bersyukur kepada Allah azza wa jalla yang telah mengaruniakan berbagai nikmat yang tak terhingga untuk kita. Sholawat dan salam bagi nabi utusan-Nya Muhammad bin Abdullah shallallahu alaihi wasallam, keluarganya, para sahabatnya, para ulama dan awam kaum muslimin yang mengikuti sunnah Rasulullah shallallahu alaihi wasallam hingga hari akhir.

Setiap orang pasti ingin meraih keberkahan dalam hidupnya, dalam ilmunya, hartanya, keluarganya, usahanya, dan sebagainya. Tak aneh, dalam Islam kita dianjurkan acapkali bertemu dengan saudara kita untuk saling mendo’akan keberkahan seraya mengatakan “Assalamu’alaikum warahmahtullahi wabarakatuhu” (Semoga keselamatan atas kalian dan rahmat Allah serta keberkahan atas kalian).

Hanya, masalahnya, banyak di antara kaum muslimin yang salah kaprah dalam mencari keberkahan ini. Mereka malah mencarinya dengan hal-hal yang tidak bisa mendatangkan keberkahan menurut kaca-mata Islam dan tidak sesuai dengan runtunan Nabi صلى الله عليه وسلم sehingga mereka terjerumus pada budaya jahiliah yang ngalap berkah dengan salah kaprah.

Para ulama salaf telah memperingatkan kita semua akan masalah ini. Di antara deretan para ulama yang gencar menjelaskan masalah ini adalah para ulama mazhab Syafi’i. Berikut dalam eBook ini sedikit penjelasan tentang jerih payah para ulama Syafi’iyyah dalam menguak masalah ini. Semoga bermanfaat, amin…

Download:
Download CHMatau Download ZIPatau Download PDF atau Download Word

Iklan

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s