Haji dan Memenuhi Panggilan Allah

Nama eBook: Haji dan Memenuhi Panggilan Allah
Penulis: Syaikh Abdurrazzaq bin Abdul Muhsin al-Badr حفظه الله

Pengantar:

Alhamdulillah segala puji bagi Allah Rabb semesta alam, kita bersyukur kepada-Nya atas segala karunia-Nya yang sungguh banyak dan takkan mampu kita hitung, shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad صلى الله عليه وسلم beserta keluarganya, sahabatnya dan mengikuti mereka hingga akhir zaman. Amma ba’du:

Sangat banyak pelajaran, faidah, hikmah dan pendidikan jiwa dari ibadah haji, kita telah posting sebelumnya ‘Haji dan Perbaikan Diri’. Pada kesempatan ini kita ketengahkan eBook ‘Haji dan Memenuhi Panggilan Allah’.

Sesungguhnya haji adalah bentuk ketaatan yang agung dan ibadah yang mulia. Didalamnya terdapat realisasi penghambaan dan kesempurnaan ketundukan dan kerendahan diri dihadapan Rabb عزّوجلّ. Haji mengeluarkan manusia dari kenikmatan dan gemerlap dunia menuju kepada Rabb-nya, meninggalkan harta dan sanak keluarganya, meninggalkan rumah dan tanah airnya, melepaskan pakaian yang biasa ia kenakan dan hanya mengenakan dua helai pakaian (pakaian ihram), tidak mengenakan penutup kepala, merendahkan diri kepada Rabb-nya, meninggalkan wewangian dan istri, melakukan banyak amalan sunnah disela-sela manasik haji dengan hati yang khusyu’, mata yang berlinang air mata, dan lisan yang berdzikir, mengharap rahmat dari Rabb-nya, takut akan adzab-Nya, dan syiar dari semua yang disebutkan diatas adalah:

لَـبَّيْكَ اللَّهُمَّ لَـبَّيْكَ

Maknanya, sesungguhnya aku tunduk kepada-Mu wahai Rabb, aku memenuhi panggilan-Mu, mentaati hukum-Mu dan melaksanakan perintah-Mu.

Download:
Download PDF atau Download Word

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s