44 Faidah 10 Hari Awal Dzulhijjah

Segala puji hanyalah milik Allâh Rabb Semesta Alam. Sholawat dan Salam semoga senantiasa terlimpahkan kepada Nabi kita Muhammad  keluarga dan sahabat beliau.

Allâh  Azza wa Jalla memberikan keutamaan di antara makhluk-nya dan mengangkat derajat sebagian mereka atas yang lain. Allah menjadikan sejumlah hari dan bulan ada lebih utama dibandingkan hari dan bulan lainnya.

Dalam sepekan, hari yang paling utama adalah hari Jum’at.

Adapun malam-malam yang paling utama adalah 10 malam terakhir bulan Ramadhan, dan malam yang paling utama adalah malam laylatul qodar.

Allah menjadikan 10 hari awal bulan Dzuhijjah itu lebih utama dibandingkan hari-hari lainnya di dunia, dan hari nahar (penyembelihan, yaitu tanggal 10 Dzulhijjah) itu adalah hari yang paling utama di dalamnya.

Suatu hal yang ironi, banyak saudara-saudara kita yang  ternyata mereka belum memahami keutamaan 10 HARI AWAL DZULHIJJAH, sehingga hari-hari istimewa ini berlalu begitu saja layaknya hari-hari yang lain. Padahal, sekiranya mereka mengetahui keutamaan hari-hari yang istimewa ini, sungguh seorang muslim yang cerdas akan merasa menyesal dan sedih melewatkannya.

Berikut ini adalah risalah yang berisi 40 faidah-faidah dan ringkasan tentang ibadah 10 hari pertama bulan Dzulhijjah karya Syaikh Muhammad Shâlih al-Munajjid, syaikh berkata pada muqoddimahnya “Saya memohon kepada Allâh agar menjadikan risalah ini bermanfaat”.

Download:
Download PDF mirror Download PDF atau Download DJVU

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.