Bangga Dengan BANYAK ANAK

Nama eBook: Bangga Dengan BANYAK ANAK
Penulis: Ustadz Abu Ibrohim Muhammad Ali AM حفظه الله

Alhamdulillah, kita memuji Allah azza wa jalla dan bersyukur kepada-Nya yang telah menganugerahkan nikmat yang sangat banyak kepada kita. Sholawat beserta salam bagi Rasulullah Muhammad shallallahu alaihi wasallam, keluarga, sahabat dan yang mengikuti sunnah mereka hingga akhir zaman. Amma ba’du:

Penulis -semoga Allah menjaganya- berkata pada awal eBook:

Sering terlontar dari para ibu rumah tangga -dan banyak manusia- ucapan-ucapan seperti: dua anak saja cukup, banyak anak makin repot, sedikit tapi berkualitas lebih baik daripada banyak tapi tidak terurus… dan semisal ucapan di atas.

Kebanyakan di kalangan kaum wanita di zaman serba modern ini cenderung merasa bangga apabila ditanya jumlah anaknya kemudian menjawab: anak saya dua, atau tiga, akan merasa risih atau malu kalau menjawab: anak saya lima atau enam … dan seterusnya. Bahkan tidak jarang para dokter di rumah sakit atau para bidan di rumah bersalin akan marah atau paling tidak sinis ketika mendengar bahwa pasiennya akan melahirkan anak yang kelima atau keenam … dan seterusnya, kemudian dengan setengah memaksa mereka menganjurkan setelah proses persalinannya untuk segera ber-KB.

Penulis akan membahas opini kebanyakan kaum wanita bahwa dengan banyak anak ibu menjadi lebih repot, resqi lebih sempit, kesempatan untuk mendapatkan pendidikan lebih sulit, banyak anak menjadikan anak-anak kurang berkualitas dan lainnya, semoga bermafaat…

Download:
Download CHMatau Download ZIPatau Download PDF atau Download Word

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.