Khutbah Jum’at: Sifat Munafik

Nama eBook: Khutbah Jum’at: Sifat Munafik
Penyusun: Ustadz Abu Kholid al-Atsari

Kita memuji Allah ‘Azza wa Jalla serta bersyukur kepada-Nya, kemudian shalawat dan salam bagi Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, keluarga, sahabat, dan siapa saja yang mengikuti mereka dengan baik hingga kiamat nanti.

Sungguh merupakan suatu hal yang tidak bisa kita pungkiri hari ini, kenyataan pahit telah terpampang jelas di hadapan kita, dimana kemungkaran, kemaksiatan, dan kemunafikan lelah menjamur di tubuh kaum muslimin. Sebagian di antara mereka (kaum muslimin) tidak lagi menghiraukan nasehat serta petuah yang telah diwasiatkan oleh Rosululloh shallallahu ‘alaihi wasallam dan para sahabatnya . Sebagiannya lagi nekat menerobos dan menerjang hukum-hukum Alloh ‘Azza wa Jalla hanya dengan dalih tidak selaras dengan akal dan pikiran manusia.

Maka ketahuilah wahai kaum muslimin, bahwasanya menerobos dan menerjang hukum-hukum Alloh dengan dalih tidak selaras dengan akal dan pikiran merupakan tanda-tanda kemunafikan. Allah Subhana wa Ta’ala berfirman:

وَوَإِذَا قِيلَ لَهُمْ تَعَالَوْاْ إِلَى مَا أَنزَلَ اللّهُ وَإِلَى الرَّسُولِ رَأَيْتَ الْمُنَافِقِينَ يَصُدُّونَ عَنكَ صُدُوداً

Apabila dikatakan kepada mereka : “Marilah kamu (tunduk) kepada hukum yang Allah telah turunkan dan kepada hukum Rasul”, niscaya kamu lihat orang-orang munafik menghalangi (manusia) dengan sekuat-kuatnya dari (mendekati) kamu. (QS. An-Nisaa’/4:61)

Merekalah musuh yang sangat berbahaya, berbaju Islam namun hati-hati mereka menginginkan kehancuran Islam, mereka lebih buruk dari kaum kafir, lebih berbahaya dari kaum kafir dan lebih pengecut dari kaum kafir.

Kita berdo’a dan berlindung kepada Allah yang Maha Kuasa, semoga kita terhindar dari sifat munafik….

Download:
Download PDF mirror Download PDF atau Download DJVU

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.