Biografi Syaikh Abdul Muhsin Al-Abbad Al-Badr

Nama ebook: Memetik Faidah dari  Kehidupan al-Imam al-Muhaddits ‘Abdul Muhsin bin Hamad al-‘Abbad al-Badr
Penulis: Abu Salma Al-Atsari
Format File: chm, ukuran file: 149,6 kb, download disini

Pengantar:
Alhamdulillah.., kembali kami ketengahkan ebook biografi ulama ahlul sunnah Abad ini yakni:

Al-Allamah al-Muhaddits al-Faqih az-Zahid al-Wara’ asy-Syaikh ‘Abdul Muhsin bin Hamad bin ‘Utsman al-‘Abbad Alu Badr –semoga Allah memelihara beliau dan memperpanjang usia beliau dalam ketaatan kepada-Nya dan memberkahi amal dan lisan beliau-, dan kami tidak mensucikan seorangpun di hadapan Allah Azza wa Jalla. Alu Badr merupakan keturunan Alu Jalas dari Kabilah ‘Utrah salah satu kabilah al-‘Adnaniyah. Kakek tingkatan kedua beliau adalah ‘Abdullah yang memiliki laqob (gelar) ‘Abbad, yang kemudian akhirnya keturunan beliau dikenal dengan intisab kepada laqob ini, diantaranya adalah Syaikh ‘Abdul Muhsin sendiri. Ibu beliau adalah putri dari Sulaiman bin ‘Abdullah Alu Badr.

Beliau adalah mantan wakil dan rektor Universitas Islam Madinah, selama kepemimpinannya banyak manuskrip para ulama salaf yang dihimpun pada perpustakaan Universitas Islam Madinah. Beliau selain mengajar di universitas juga aktif dalam memberikan ceramah dan menulis banyak buku, karya fenomenal beliau ialah Rifqon Ahlas Sunnah bi Ahlis Sunnah yang telah diterjemahkan ke berbagai bahasa dunia [semoga dapat diposting di blog ini, InsyaAllah].

Ikuti ebook ini yang menggambarkan secara ringkas biografi beliau dan juga wasiat, nasehat dan pandangan beliau akan banyak hal yang dirangkum oleh penyusun dengan indah dan informatif.

Download Biografi Syaikh Al-Imam Abdul Muhsin Al-Abbad al-Badr
Tulisan Terkait:
Biografi Imam Empat
Biografi 3 Imam Ahlus sunnah

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah