Berlindung Dari Makhluk Halus

Nama eBook: Keutamaan Membaca Shalawat
Penulis: Ustadz Abdullah bin Taslim al-Buthoni, MA حفظه الله

الحمد لله رب العالمين، والعاقبة للمتقين، والصلاة والسلام على إمام المرسلين، نبينامحمد، وعلى آله وصحبه أجمعين، أما بعد

Pembaca yang dirahmati Allah Azza wa Jalla, meyakini keberadaan jin atau setan merupakan bagian dari ajaran agama Islam yang mulia ini. Alam mereka (para jin) sama sekali berbeda dengan alam manusia meskipun keduanya diciptakan oleh Allah Azza wa Jalla untuk satu tujuan yaitu beribadah hanya kepada-Nya.

Manusia tidak dapat melihat jin atau setan dengan kasat mata. Namun, mereka dapat melihat manusia. Allah Azza wa Jalla berfirman:

إِنَّهُ يَرَاكُمْ هُوَ وَقَبِيلُهُ مِنْ حَيْثُ لَا تَرَوْنَهُمْ  إِنَّا جَعَلْنَا الشَّيَاطِينَ أَوْلِيَاءَ لِلَّذِينَ لَا يُؤْمِنُونَ

Sesungguhnya dia (setan) dan anak keturunan dari bangsanya dapat melihat kalian sementara kalian tidak dapat melihat mereka. Sesungguhnya Kami telah menjadikan setan-setan itu sebagai pemimpim bagi orang-orang yang tidak beriman. (QS. al-A‘râf/7: 27)

Kebiasaan setan adalah mengelabui manusia, menghalangi dari kebaikan dan kebenaran. Disisi lain manusia diliputi tahayul dan ketakutan kepada para jin, sehingga manusia malah terjatuh kedalam syirik dengan meminta perlindungan kepada kalangan jin. Dilain pihak manusia dan jin bekerjasama untuk memenuhi hawa nafsu masing-masing dan Allah azza wa jalla menjanjikan neraka untuk mereka.

Penulis dalam eBook ini akan menyorat hal ini dengan penjelasan yang cukup luas, dan tidak lupa menyebutkan bagaimana seharusnya berlindung dari gangguan para jin tersebut, dan kita berdo’a kepada Allah yang MahaPerkasa agar melindungi kita dari gangguan kejahatan semua makhluk dan kita berlindung dari Allah dari Syirik baik yang kita ketahui mapun yang tidak, amin…

Download:
Download CHMatau Download ZIPatau Download PDF atau Download Word

Iklan

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s