Khutbah: Wasiat Untuk Umat

Nama eBook: Khutbah Jum’at: Wasiat Untuk Umat

ِAlhamdulillah, kita memuji Allah Azza wa Jalla serta bersyukur kepada-Nya, kemudian shalawat dan salam bagi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, keluarga, sahabat, dan siapa saja yang mengikuti mereka dengan baik hingga kiamat nanti.

عَنْ تَمِيمٍ الدَّارِيِّ أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: الدِّينُ النَّصِيحَةُ! قُلْنَا: لِمَنْ؟ قَالَ: لِلَّهِ وَلِكِتَابِهِ وَلِرَسُولِهِ وَلِأَئِمَّةِ الْمُسْلِمِينَ وَعَامَّتِهِمْ.

Dari Tamim Ad-Daari radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam telah bersabda, “Agama itu adalah nasihat.” Kami bertanya, “Nasihat untuk siapa ya Rasulullah?” Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam menjawab, “Nasihat untuk Allah, kitab-Nya, rasul-Nya, para pemimpin kaum muslimin, dan kaum muslimin semua” (HR. Muslim)

Berikut ini adalah khutbah yang mewasiatkan kepada kita semua berupa pesan dan nasihat terhadap berbagai persoalan di zaman yang penuh fitnah ini, semoga dapat kiranya kita amalkan kandungan khutbah ini, amin…

Download:
Download PDF mirror Download PDF atau Download DJVU

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.