Rasulullah di Bulan Ramadhan

Nama eBook: Rasulullah صلى الله عليه وسلم di Bulan Ramadhan
Penulis: Syaikh Dr. Muhammad Musa Alu Nashr حفظه الله

Pengantar:

Alhamdulillah, serta shalawat dan salam bagi Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, bagi keluarga, shabat dan yang mengikuti mereka hingga akhir zaman, amma ba’du:

eBook ini adalah rangkaian eBook yang kami persembahkan buat kita semua dalam menyambut dan menjalani bulan Ramadhan yang penuh berkah, Rasulullah adalah teladan bagi kita, petunjuknya adalah pedoman bagi kita, penulis berkata:

“Mengikuti petunjuk Nabi صلى الله عليه وسلم yang mulia dalam melakukan ketaatan adalah hal yang sangat urgen, terlebih pada bulan Ramadhan. Karena amal shalih yang dilakukan oleh seorang hamba tidak akan diterima kecuali jika dia ikhlash dan mengikuti petunjuk Rasûlullâh صلى الله عليه وسلم. Jadi, keduanya merupakan rukun diterimanya amal shalih. Keduanya ibarat dua sayap yang saling melengkapi. Seekor burung tidak bisa terbang dengan menggunakan satu sayap.
Melalui naskah ringkas ini, marilah kita berusaha untuk mempelajari prilaku Rasûlullâh di bulan Ramadhân agar kita bisa meneladaninya. Karena orang yang tidak berada diatas petunjuk Rasûlullâh صلى الله عليه وسلم di dunia dia tidak akan bisa bersama beliau صلى الله عليه وسلم di akhirat. Kebahagiaan tertinggi akan bisa diraih oleh seseorang ketika ia mengikuti petunjuk Rasûlullâh secara lahir dan batin. Dan seseorang tidak akan bisa mengikuti Rasûlullâh صلى الله عليه وسلم kecuali dengan ilmu yang bermanfaat. Ilmu itu tidak akan disebut bermanfaat kecuali bila diiringi dengan amalan yang shalih. Jadi amalan shalih merupakan buah ilmu yang bermanfaat.”

Silahkan download dibawah ini eBook yang menjelaskan dengan singkat beberapa kebiasaan dan petunjuk Rasûlullâh صلى الله عليه وسلم pada bulan Ramadhân.

Download:

Download PDF atau Download Word

Baca Pedoman Puasa dan Hari Raya Lengkap

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.