Kitab Nikah

Nama eBook: Kitab Nikah
Penulis: Syaikh Muhammad bin Ibrahim at-Tuwayjiry

:الحمد الله وصلى الله وسلم وبارك على نبينا محمد وآله وصحبه أجمعين، أما بعد

Nikah: Adalah ikatan syar’i yang menghalalkan percumbuan dari setiap suami dan isteri.

Nikah berhukum sunnah bagi orang yang memiliki syahwat namun tidak takut untuk terjerumus dalam perzinahan; yang mana nikah mengandung berbagai macam kemaslahatan bagi pria dan wanita.

Nikah akan berhukum wajib bagi orang yang takut untuk terjerumus dalam perzinahan jika dia tidak menikah. Ketika menikah, selayaknya bagi kedua suami isteri untuk berniat memelihara kehormatan serta menjaga diri dari berbagai aspek yang telah Allah haramkan, sehingga ketika berhubungan badan keduanya akan mendapatkan ganjaran darinya.

Disunnahkan bagi orang yang akan menikah untuk memilih calon isteri yang penuh kasih sayang, bisa memiliki keturunan, perawan dan memiliki kemantapan dalam agama serta kehormatannya.

Dianjurkan bagi orang yang akan meminang seorang wanita untuk melihat darinya apa-apa yang bisa menjadikannya tertarik untuk menikahinya tanpa kholwat, juga tanpa menyalami ataupun menyentuhnya serta tidak boleh pula baginya untuk menyebarkan apa yang telah dia lihat. Begitu pula bagi seorang wanita dianjurkan pula untuk melihat kepada orang yang melamarnya.

Demikian sedikit tentang isi eBook ini, masih banyak hal yang disebutkan dalam eBook ini seperti melamar dan segala hal berkaitan dengannya, rukun dan syarat sah Nikah, Khutbah Nikah, Keutamaan Menikah, Tujuan Bersetubuh, Hikmah Poligami, dan lain sebagainya yang semestinya di ilmui oleh setiap muslim…

Download:
Download CHM atau Download ZIP atau Download PDF atau Download Word

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.