Kenikmatan Surga

Nama eBook: Kenikmatan Surga
Penulis: Muhammad Ahmad al-‘Amari

إِنَّ الْحَمْدَ لِلَّهِ نَحْمَدُهُ وَ نَسْتَعِينُهُ وَنَسْتَغْفِرُهُ وَنَعُوذُ بِاللهِ مِنْ شُرُورِ أَنْفُسِنَا وَمِنْ سَيَّئَاتِ أَعْمَالِنَا مَنْ يَهْدِ اللَّهُ فَلَا مُضِلَّ لَهُ وَمَنْ يُضْلِلْ فَلَا هَادِيَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنْ لَا إِلَهَ إِلَّا اللَّهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ، أما بعد:

Salah satu pokok aqidah Islam adalah percaya akan adanya Surga dan Neraka dan keduanya telah ada sekarang. Adapun surga adalah tempat yang disediakan bagi orang-orang yang beriman yang tidak menyekutukan Rabb-nya.

Kenikmatan surga adalah kenikmatan yang tak dapat dikhayalkan dan digambarkan, tentang tingginya kenikmatan surga dinyatakan dalam hadits qudsi yang shahih, Allah Azza wa Jalla berfirman:

أَعْدَدْتُ لِعِبَادِي الصَّا لحِينَ مَ لاَ عَيْنٌ رَأَتْ وَلاَ أُذُنٌ سَمِعَتْ وَلاَ خَطَرَ عَلَى قَلْبِ بَشَرِ

Aku sediakan untuk hamba-hamba-Ku yang shalih kenikmatan (tinggi di surga) yang belum pernah dilihat oleh mata, didengar oleh telinga dan terlintas dalam hati manusia. (HR. Bukhari dan Muslim)

Penulis dalam ebook ini menjelaskan kepada kita berbagai nikmat yang dijanjikan bagi orang yang bertaqwa didalam surga diantaranya:

  1. Kenikmatan yang Kekal
  2. Sungai dan Taman yang Indah
  3. Pakaian yang Indah
  4. Perhiasan
  5. Kasur dan Dipan yang Empuk
  6. Bantal yang Tersusun
  7. Kemah yang Besar
  8. Pasar
  9. Kamar Lebar nan Indah
  10. Fisik yang Sempurna
  11. Beristrikan Bidadari
  12. Makanan ddan Minuman yang Lezat
  13. Pelayan yang Muda
  14. Tidak ada Kesibukan
  15. Bertambah Elok dan Tampan
  16. Melihat Wajah Allah

Segala kenikmatan dalam surga yang dijanjikan Allah azza wa jalla melalui firman-Nya dan lisan Nabi-Nya, semoga akan semakin memotivasi kita bertambah istiqomah dalam menjalankan agama Islam yang lurus ini dan kita berdoa semoga kiranya kita diwafatkan dalam keadaan bertaqwa dan dimasukkan kedalam surga-Nya yang tinggi, amin…

Download:

Download CHM atau Download ZIP atau Download PDF atau Download Word

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.