ISLAM dan SOSIALISME

Nama eBook: ISLAM dan SOSIALISME
Penulis: Ustadz Arif Fathul Ulum bin Ahmad Saifullah حفظه الله

Penulis -semoga Allah menjaganya- diawal eBook berkata:

Sesungguhnya Islam adalah agama Allah عزّوجلّ yang sempurna. Islam berlaku untuk segala zaman dan tempat hingga hari Kiamat dan ia adalah agama yang lengkap meliputi semua segi kehidupan manusia.

Islam memiliki tatanan ekonomi yang istimewa dan menyelisihi tatanan Kapitalisme dan Sosialisme dengan segala macamnya, dan menyelisihi Komunisme. Apa yang diklaim sebagai kebaikan di dalam paham-paham di atas maka Islam telah mendahuluinya dengan berabad-abad sebelumnya, dan apa yang merupakan kejelekan di dalam paham-paham ini maka sesungguhnya Islam telah menjauh darinya dan memperingatkan manusia darinya.

Islam menyelisihi Kapitalisme dengan menetapkan adanya zakat yang merupakan santunan atas kaum miskin, melarang riba dan mu’amalah-mu’amalah yang haram. Demikian juga, Islam menyelisihi Sosialisme yang dibangun di atas kezaliman terhadap para hamba dan menimbulkan permusuhan di antara mereka, munculnya kemalasan di barisan mereka, dan memunahkan kemampuan-kemampuan mereka. Sosialisme dilandaskan atas pembatasan kepemilikan-kepemilikan pribadi, dan menghapus kelas-kelas manusia; agar manusia sama di dalam kemiskinan, penghambaan, dan kehinaan di bawah tatanan yang rusak ini.

Akan tetapi, yang sangat disesalkan, sebagian orang yang disebut sebagai para “pemikir Islam” justru menjadi propagandis dan penyeru Sosialisme. Mereka mengklaim bahwa Sosialisme adalah bagian dari Islam dengan menyebut adanya “Sosialisme Islam”. Bahkan ada yang mengatakan bahwa Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم sudah mengajarkan Sosialisme sejak seribu dua ratus tahun sebelum Karl Marx!.

Mengingat gencarnya seruan kepada “Sosialisme Islam” ini di dalam berbagai media, maka kami hendak memaparkan bantahan Islam atas Sosialisme…

Download:

Download CHM atau Download ZIP atauDownload PDF atau Download Word

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

One Response to ISLAM dan SOSIALISME

  1. Kus sularso mengatakan:

    Al Quran telah lengkap menjadi bimbingan ibadah dan ahlak. Islam dengan Al Quran dan Hadist merupakan agama yang sempurna. Menurut pemahaman saya , Orang islam yang hafal Al Quran dan hadist kalau ingin melakukan operasi jantung pada manusia , perlu belajar ilmu kedokteran dan ilmu bedah juga. Sebagaimana orang yang berdagang perlu belajar ilmu perdagangan juga , sebagai kelengkapan menjalankan amal salehnya , beramal tentu harus didasari ilmu. tetapi agar tidak ngawur membedahnya dan tidak ngawur berdagangnya tuntunan Al Quran dan al Hadist diperlukan agar ada nilai ibadahnya. mendapat ganjaran atas apa yang dilakukannya karena berlandaskan iman. Subhanallah semoga Allah subhanahu wa ta’ala tetap memberikan petuunjukNya kejalan yang lurus, sebagai mana jalan didalam petunjuk al Quran dan al hadist yang sahih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s