Rekomendasi Buku Ilmu Tajwid

الحمد لله رب العالمين، والصلاة والسلام على رسوله محمد، وعلى آله وأصحابه أجمعين، أما بعد

Alhamdulillah, telah kita posting sebelumnya beberapa eBook dalam ilmu Tajwid, namun satu hal yang mesti kita ketahui bersama bahwa memperbagus bacaan al-Qur’an sesuai sebagaimana ia diturunkan adalah dengan belajar langsung kepada guru (talaqqi), demikianlah sunnah ini berjalan dari masa nubuwah (kenabian) sampai kemasa kita ini.

Berikut kami rekomendasikan beberapa buku untuk belajar ilmu Tajwid yang dapat dibeli kepada (ditoko) penjual buku terutama buku Islam yang sesuai sunnah atau dapat dibeli online; seperti yang kami ingatkan sebelumnya, bahwa mempelajarinya harus dalam bimbingan guru yang menguasai ilmu tajwid..

1. Metode Asy-Syafi’i oleh Ustadz Abu Ya’la Kurnaedi, Lc; buku ini terdiri dari tiga versi, (1) Cara Praktis Baca al-Qur’an, (2) Ilmu Tajwid Praktis, dan (3) gabungan keduanya dalam satu buku, buku ini telah mendapat revisi oleh penulisnya dan didalamnya juga sudah ada petunjuk bergambar…

Metode Asy-Syafi'i_Iqra'
Metode Asy-Syafi'i_Tajwid'2. Panduan Ilmu Tajwid Bergambar oleh Syaikh Dr. Aiman Rusydi Suwaid, pakar dalam ilmu ini pada zaman ini,

Dr. Aiman Rusydi S

3. Pedoman Dauroh al-Qur’an oleh Abdul Aziz Abdul Rauf, al-Hafizh, Lc; buku ini mendapat atensi yang baik dapat dilihat buku ini telah puluhan kali cetakan.

Tajwid Aplikatif

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.