Bermusyawarah Dengan Istri

Nama eBook: Mendengarkan Pandangan Istri
Penulis: Ustadz Ubu Minhal, Lc حفظه الله

Alhamdulillah, kita bertahmid memuji Allah dan bersyukur kepada-Nya. Sholawat serta salam bagi nabi utusan-Nya Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarganya, para sahabatnya, dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari berbangkit.

Makna menjadi kepala rumah tangga adalah mengemban tugas dan tanggung-jawab rumah tangga. Bukan bermakna otoritastunggal dan kekuasaan mutlak. Syariattelah menugaskan seorang suami untuk menjadi kepala rumah tangga.

Posisi tinggi suami ini menuntutnya untuk menjalankan fungsi ri’ayah (memberi perhatian dan mengurus), himayah (memberi perlindungan) dan ishlah (melakukan perbaikan) pada seluruh anggota keluarga. Dengan target utama, selalu membawa biduk rumah tangganya dan anggota keluarganya menuju ke arah perwujudan dua kemaslahatan sekaligus, duniawi maupun ukhrawi.

Meski suami merupakan pemegang kendali utama dalam rumah tangga, ada baiknya bila ia mau mendengarkan masukan dari istrinya, orang yang paling dekat dalam rumah tangganya.

Simaklah eBook ini dan dapatkan penjelasan bagaimana seharusnya bermusyawarah dengan Istri dan contoh Rasulullah صلى الله عليه وسلم berembuk dengan istrinya tentang masalah umat. Semoga Allah عزّوجلّ memberikan taufik kepada seluruh kepala keluarga untuk menjalankan fungsi dan kewajibannya dengan baik, sehingga akan terbentuk masyakarat islami dari keluarga-keluarga yang mereka pimpin, yang benar-benar mencintai Allah عزّوجلّ dan mengagungkan petunjuk Rasul-Nya صلى الله عليه وسلم. Amin

Download:
Download CHM atau Download ZIP atau Download PDF atau Download Word

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s