Bermusyawarah Dengan Istri

Nama eBook: Mendengarkan Pandangan Istri
Penulis: Ustadz Ubu Minhal, Lc حفظه الله

Alhamdulillah, kita bertahmid memuji Allah dan bersyukur kepada-Nya. Sholawat serta salam bagi nabi utusan-Nya Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarganya, para sahabatnya, dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari berbangkit.

Makna menjadi kepala rumah tangga adalah mengemban tugas dan tanggung-jawab rumah tangga. Bukan bermakna otoritastunggal dan kekuasaan mutlak. Syariattelah menugaskan seorang suami untuk menjadi kepala rumah tangga.

Posisi tinggi suami ini menuntutnya untuk menjalankan fungsi ri’ayah (memberi perhatian dan mengurus), himayah (memberi perlindungan) dan ishlah (melakukan perbaikan) pada seluruh anggota keluarga. Dengan target utama, selalu membawa biduk rumah tangganya dan anggota keluarganya menuju ke arah perwujudan dua kemaslahatan sekaligus, duniawi maupun ukhrawi.

Meski suami merupakan pemegang kendali utama dalam rumah tangga, ada baiknya bila ia mau mendengarkan masukan dari istrinya, orang yang paling dekat dalam rumah tangganya.

Simaklah eBook ini dan dapatkan penjelasan bagaimana seharusnya bermusyawarah dengan Istri dan contoh Rasulullah صلى الله عليه وسلم berembuk dengan istrinya tentang masalah umat. Semoga Allah عزّوجلّ memberikan taufik kepada seluruh kepala keluarga untuk menjalankan fungsi dan kewajibannya dengan baik, sehingga akan terbentuk masyakarat islami dari keluarga-keluarga yang mereka pimpin, yang benar-benar mencintai Allah عزّوجلّ dan mengagungkan petunjuk Rasul-Nya صلى الله عليه وسلم. Amin

Download:
Download CHM atau Download ZIP atau Download PDF atau Download Word

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.