Trilogi Jalan Keselamatan

Nama eBook: Trilogi Jalan Keselamatan
Penulis: Ustadz Abdullah Roy, MA حفظه الله

Dunia bagi sebagian manusia pada hakikatnya adalah tempat bersinggah untuk sebuah perjalanan panjang menuju alam yang kekal.

Namun tidak semua manusia mengerti dan menyadari hal ini. Mereka memiliki pandangan yang berbeda terhadap dunia. Sebagian mereka justru ada yang meyakini bahwa kehidupan di dunia ini adalah tujuan utama, sehingga dia curahkan waktu dan tenaga untuk mendapatkannya dan bersenang-senang dengannya.

Dan sebagian yang lain memahami bahwa dunia bukanlah tempat tujuan , namun dia adalah tempat berteduh sementara yang akan ditinggalkan menuju ke tempat peristirahatan abadi. Sehingga kita melihatmereka beramal dan berbekal untuk tujuan tersebut. Mereka ini adalah orang-orang yang percaya dengan adanya hari akhir dan hari pembalasan.

Dari keyakinan dengan adanya hari akhir inilah, akhirnya manusia berusaha mencari jalan yang paling singkat dan aman yang menyampaikan kepada tujuan. Maka bermunculanlah agama-agama, aliran-aliran, serta pemikiran-pemikiran yang menurut masing-masing dari penganutnya jalan itulahyang terbaik yang akan menyampaikan mereka kepada tujuan.

Kita berdo’a agar dapat meniti jalan yang lurus, dan usaha pertama untuk menempuh jalan ini adalah mengenal sifat-sifat dan keistimewaan jalan Allah, kemudian yang kedua berusaha untuk menempuhnya.

Oleh karena itu, di dalam tulisan ini , penulis -dengan segala kekurangan yang ada padanya- ingin mengajak pembaca sekalian untuk bersama-sama mengetahui sifat-sifat jalan yang selamat tersebut, dengan harapan semoga Allah ta’ala berkenan membuka hati kita untuk berkumpul dan bersatu di atas jalan tersebut, kemudian bersama-sama berjalan menuju tempat kembali yang selama ini kita dambakan, surga Allah Azza wa Jalla.

Download:

Download PDF atau Download PDF

Iklan

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s