10 Faedah Seputar Akhbar Ulama

Nama ebook: 10 Faedah Seputar Akbar Ulama
Penulis: Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar As-Sidawi خفظه الله
Pengantar:

Kembali kami postingkan eBook tentang Fawaid, kali ini berisi 10 kisah para Ulama yang sarat makna mulai dari kisah meriwayatkan hadits walau dalam sakarotul maut, semangat menuntut ilmu, semangat menulis sampai canda ulama, salah satu dari kisah tersebut adalah ulama yang ber-Mubahalah:

Seorang ahli hadits India, Syaikh Tsana’ulloh al-Amritsari (wafat 1367 H) pernah menantang Mirza Ghulam Ahmad al-Qodiyani pada tahun 1326 H bahwa barangsiapa yang berdusta di antara keduanya dan berada di atas kebathilan, maka dia akan duluan mati dan terkena penyakit kolera. Akhirnya, selang beberapa waktu, Mirza terkena penyakit kolera kemudian meninggal dunia. (Nuzhatul Khowathir wa Bahjatul Masami’ wa Nawadhir, Abdul Hayyi al-Hasani 8/95).

Dalam kitab “Al-Qodiyaniyyah” hlm. 158 karya Syaikh Ihsan Ilahi Zhohir dikatakan “Koran-koran India saat itu memberitakan bahwa Ghulam Ahmad al-Qodiyani tatkala terkena kolera, dia mengeluarkan kotoran najis dari mulutnya sebelum mati, dan dia mati dalam keadaan duduk di kamar mandi untuk buang air besar!!.” (Dinukil dari Ar-Riyadh Nadiyyah, Ali Hasan al-Halabi hlm.41-42)

Download:
Silahkan download via:

IbnuMajjah.Com

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

2 Responses to 10 Faedah Seputar Akhbar Ulama

  1. Ping-balik: Mencatat Faidah: Tips Mengumpulkan Ilmu « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

  2. Ping-balik: 10 Fawaid Tentang Bid’ah « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.