Ber-Ibadah Dengan Benar

Nama eBook: Kaidah-kaidah Ibadah yang Benar
Penulis: Ustadz Abu Ismail Muslim al-Atsari حفظه الله

Pengantar:

الحمد لله رب العالمين، والعاقبة للمتقين، والصلاة والسلام على إمام المرسلين، نبينا محمد، وعلى آله وصحبه أجمعين، أما بعد:

Sesungguhnya manusia diciptakan hanya untuk beribadah kepada Allah ta’ala, sebagimana firman-Nya:

وَمَا خَلَقْتُ الْجِنَّ وَالْإِنسَ إِلَّا لِيَعْبُدُونِ

Dan aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka mengabdi kepada-Ku. (QS. Adz-Dzariyaat/51: 56)

Untuk mengetahui bagaimana cara beribadah kepada Allah ta’ala, maka diutuslah kepada manusia para Rasul dan untuk akhir zaman diutuslah nabi kita yang mulia Muhammad shallahu ‘alaihi wa sallam untuk menyampaikan risalah, untuk itu apa yang dibawa Rasulullah mesti kita ikuti:

وَمَا آتَاكُمُ الرَّسُولُ فَخُذُوهُ وَمَا نَهَاكُمْ عَنْهُ فَانتَهُوا وَاتَّقُوا اللَّهَ إِنَّ اللَّهَ شَدِيدُ الْعِقَابِ

Apa yang diberikan Rasul kepadamu, maka terimalah. Dan apa yang dilarangnya bagimu, maka tinggalkanlah. Dan bertakwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras hukumannya. (QS. al-Hasyr/59: 7)

Karena hal tersebut beribadah untuk mendekatkan diri kepada Allah subhanahu wa ta’ala bukanlah semau kita caranya, kita terikat dengan aturan-aturan yang telah ditetapkan syari’at, berikut…pada eBook ini akan disebutkan 6 Kaidah agar Ibadah kita benar dan diterima Allah.

Akhirnya kita berharap semoga Amal Ibadah kita diterima-Nya, serta mengampuni dan memaafkan kesalahan dan dosa kita dan Dia Maha Pengampun dan Maha Pemaaf, amin..

Download:
Kaidah-kaidah Ibadah yang Benar

Download CHM atau Download ZIP

 

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

3 Responses to Ber-Ibadah Dengan Benar

  1. hadimani iman says:

    Afwan ana tdk bisa buka berkas ana cb klik pdf gagal terus…..

  2. Memang kesadaran umat muslim jaman sekarang tentang beribadah yang benar itu sudah makin menipis. Bahkan, bila ada saudara muslim kita yang berusaha mempraktekkan ibadah yang benar, seperti yang ditulis di ebook ini, malah dianggap ‘asing’. Ini membuktikan hadits Nabi Shallahu ‘alahi wa Sallam, bahwa Islam pada masa awalnya dianggap asing, begitu juga nanti di akhir jaman Islam kembali dianggap asing. Maka beruntunglah orang muslim yang asing – yang menjalankan ibadah dengan benar ditengah-tengah kepungan bid’ah dan khurafat. Wallahua’lam.

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.