Sunan ad-Darimi

Nama eBook: Sunan ad-Darimi
Penulis: Imam ad-Darimi رحمه الله

Pengantar:

الحمد الله وصلى الله وسلم وبارك على نبينا محمد وآله وصحبه أجمعين، أما بعد

Alhamdulillah, telah kita share kedua kitab shahih, keempat kitab sunan, al-Muwatho’, al-lu’lu’ wal Marjan, Bulughul Maram dan kitab hadits lainnya, adapun pada posting kali ini kami share kitab Sunan ad-Darimi.

Kitab ini diberi judul Al-Hadits al-Musnad al-Marfu wa al-Mauquf wa al-Maqtu atau yang lebih populer dengan nama Sunan ad-Darimi yang ditulis oleh Imam yang mulia ‘Abdullah bin ‘Abdurrahman bin al-Fadhl bin Bahram bin ‘Abdis Shamad ad-Darimi as-Samarqandi.

Muhammad bin Basysyar (gurunya) berkata, “Huffazh (Ahli Hadits) di dunia ada empat: Abu Zur’ah dari Ray, ad-Darimi dari Samarkand, Muhammad bin Ismail dari Bukhara dan Muslim dari Naisabur”.

Kritukus hadits Imam Abu Hatim berkata: “Muhammad bin Isma’il adalah orang yang paling berilmu yang memasuki Iraq, Muhammad bin Yahya adalah orang yang paling berilmu yang berada di Khurasan pada hari ini, Muhammad bin Aslam adalah orang yang paling wara’ di antara mereka, dan ‘Abdullah bin ‘Abdurrahman (ad-Darimi) orang yang paling tsabit diantara mereka”.

Download:

Download CHMatau Download ZIP

Baca Kitab hadits lainnya dikategori Kitab Hadits

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.