Dering HP Ketika Sholat

Nama eBook: HP Berdering di Tengah Sholat
Penulis: Ustadz Abu Ubaidah Yusuf bin Mukhtar as-Sidawi خفظه الله

Segala Puji Bagi Allah Rabb semesta alam, Sholawat dan salam kepada Rasulullah صلى الله عليه وسلم, kepada keluarganya, sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman, Amma ba’du:

HandPhone (HP) adalah sebuah alat yang menjadikan komunikasi menjadi mudah yang tidak lagi dibatasi dengan jarak, alat komunikasi dalam genggaman ini pada saat sekarang bak jamur di musim hujan yang dikonsumsi oleh hampir semua lapisan masyarakat baik miskin atau kaya, kecil atau dewasa, pria atau wanita, pelajar atau orang biasa. Seakan-akan hampir semua kantong tak sepi darinya.

HP adalah sebuah anugerah dari Allah, sebab itu semestinya kita bersyukur kepada-Nya dan menggunakan HP untuk kebaikan seperti dakwah, bakti kepada orang tua, menyambung silaturrohim, dan lain-lain; bukan malah sebaliknya, menggunakan HP untuk bermaksiat kepada Alloh seperti menyetel musik dan nyanyian, pacaran, menyebarkan fitnah dan kedustaan, dan sebagainya.

Pada perjalannya penggunaan HP ini juga menyebabkan banyak masalah dan menimbulkan pertanyaan bila ditinjau dari segi hukum syariat, salah satunya adalah Bila HP berbunyi (berdering) ketika sedang sholat, apa yang seharusnya dilakukan?, Mematikannya?, kalau dimatikan batalkah sholatnya?!

Simak jawabannya dalam eBook ini…dan semoga kita pandai mensyukuri nikmat Allah, bukan malah menjadi laknat bagi kita, amin…

Download:
HP Berdering di Tengah Sholat

Download CHM atau Download ZIP

Tulisan Terkait:
24 Adab Menggunakan HP

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.