Khutbah: Kiat Menyikapi Fitnah

Nama eBook: Khutbah Jum’at: Kiat Menyikapi Fitnah
Penyusun: Ustadz Abu Ubaidah as-Sidawi

Kita memuji Allah Azza wa Jalla serta bersyukur kepada-Nya, kemudian shalawat dan salam bagi Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, keluarga, sahabat, dan siapa saja yang mengikuti mereka dengan baik hingga kiamat nanti.

Sebagai umat akhir zaman kepada kita datang berbagai fitnah yang kadang samar bagi kebanyakan manusia akan halnya, apakah suatu persoalan itu baik atau buruk? benar ataukah malah salah? karena banyak sesuatu yang salah diakhir zaman ini dibungkus dengan sesuatu yang seolah-olah benar…

Banyak fitnah yang mendera kita mulai dari kepemimpinan, memberontak kepada pemimpin atau minimal demontrasi -yang katanya damai tapi mayoritas ujungnya adalah anarkis-, gerakan tafkir dan terorisme yang dibungkus dengan jorgan jihad dan banyak  fitnah lainnya.

Kita telah menyaksikan fitnah di Mesir dan sebagian negeri timur tengah, maksud hati dengan menumbangkan pemimpin yang katanya oteriter akan mendapat pemimpin yang demokratis, alih-alih berhasil yang terjadi malah kerusakan yang merata, kehancuran pada diri, harta dan kehormatan….

Berikut ini adalah khutbah yang menjelaskan kepada kita apa yang semestinya kita lakukan pada saat datang fitnah, semoga dapat kiranya kita aplikasikan, amin…

Download:
Download PDF mirror Download PDF atau Download DJVU

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.