eBook Islam DOC and DOCX

eBook Islam dari IbnuMajjah.Com atau IbnuMajjah.Wordpress.Com, selain diposting dalam format CHM, PDF, ZIP, DjVu juga diposting dalam format Word (DOC), untuk mengenal formad DOC mari kita lihat penjelasan dibawah ini yang kami rangkum dari berbagai sumber dan pengalaman sendiri…

Microsoft Word atau Microsoft Office Word atau Word adalah perangkat lunak pengolah kata (word processor) andalan Microsoft. Pertama diterbitkan pada 1983 dengan nama Multi-Tool Word untuk Xenix, versi-versi lain kemudian dikembangkan untuk berbagai sistem operasi, misalnya DOS (1983), Apple Macintosh (1984), SCO UNIXOS/2, dan Microsoft Windows (1989). Setelah menjadi bagian dari Microsoft Office System 2003 dan 2007 diberi nama Microsoft Office Word. Di Office 2013, Namanya cukup dinamakan Word.

Microsoft Word adalah aplikasi pengolah kata yang sangat populer pada saat ini, Aplikasi yang dikembangkan oleh microsoft ini terdapat dalam satu paket microsoft office yang berisi microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office publisher microsoft office access dan lain-lain. Dalam perkembangannya microsoft word mengalami banyak perkembangan dari tahun ke tahun mulai dari microsoft word 95, microsoft word 97, microsoft word 2000, microsoft word XP, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010, microsoft word 2013 dan  microsoft word 2016.

Microsoft Office Word dari 2003 kebawah ber-ekstensi (berakhiran) doc sedangkan Microsoft Office Word 2007 keatas ber-ekstensi docx. File docx tidak dapat dibuka pada Microsoft Office Word 2003 kebawah kecuali dengan tambahan aplikasi, sedangkan file doc bisa dibuka oleh Microsoft Office Word versi yang lebih baru, oleh karena hal tersebut hampir semua eBook Islam dari IbnuMajjah.Com dibuat dalam ekstensi doc.

Berdasarkan pengalaman kami file word (doc) kadangkala bila dibuka dalam versi Microsoft Office Word yang berbeda atau pengolah kata dari paket office yang lain (mis: libre office, abi word, kingsoft office, dll) atau dalam Operating System (OS) yang berbeda seperti Win XP, Win Vista, Win 7, Win 8, Win 8.1 atau Linux dan mungkin juga di Mac maka tampilannya bisa berbeda baik sedikit atau banyak apalagi didalamnya (word tersebut) memuat karakter yang tidak biasa, mengingat hal ini maka eBook Islam dari IbnuMajjah.Com selalu menyertakan file PDF yang tampilannya akan stabil pada berbagai OS.

Kelebihan format word dibanding dengan format PDF adalah mudahnya melakukan pengeditan, sehingga bagi kalangan yang berkepentingan dan membutuhkan mudah menggunakan dokumen tersebut, oleh karena alasan tersebut maka eBook Islam dari IbnuMajjah.Com juga diposting dalam format word.

Insya Allah pada kesempatan yang akan datang akan kami posting link download eBook Islam format DOC atau DOCX sebagimana telah diposting sebelumnya link download eBook Islam PDF dan DjVu, semoga Allah memudahkannya….

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

One Response to eBook Islam DOC and DOCX

  1. jaslan says:

    jazaakumullahi khoiran

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.