Mengenal Aqidah Imam Syafi’i dari Dekat

Nama eBook: Mengenal Aqidah Imam Syafi’i dari Dekat
Penyusun: Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA. حفظه الله

Penulis berkata:

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta, shalawat dan salam buat Nabi terakhir yang membawa peringatan bagi seluruh umat manusia, semoga selawat dan salam juga terlimpahkan buat keuarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang tetap berpegang teguh dengan petunjuk mereka sampai hari kiamat.

Imam Syafi’i رحمه الله adalah orang yang sangat konsisten dalam beriman kepada Al-Qur’an dan berpegang teguh dengan sunnah. Hal ini sangat jelas bagi siapa saja yang membaca karya dan pendapat-pendapat beliau. Pada berikut ini kita sebutkan cuplikan dari perkataan-perkataan beliau رحمه الله yang diriwayatkan oleh murid-murid beliau tentang keyakinannya terhadap Al-Qur’an.

Kemudian penulis –semoga Allah menjaganya– menyebutkan bahwa Imam Syafi’i telah hafal al-Qur’an sejak usia kanak-kanak, selanjutnya penulis menyampaikan 10 keyakinan (aqidah) Imam Syafi’i yang berkenaan dengan al-Qur’an. Untuk menambah pengetahuan tentang keyakinan Imam Syafi’i dan Ulama madzhabnya dalam masalah agama ini, kami silahkan melihat eBook-eBook pada tulisan kami Madzhab Syafi’i…

Download:

Download CHM atau Download ZIP mirrorDownload CHM atau Download ZIP

Tulisan Terkait:
Madzhab Syafi’i
Syarah Aqidah Wasithiyah

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

2 Responses to Mengenal Aqidah Imam Syafi’i dari Dekat

  1. Ping-balik: Imam Syafi’i dan Syair | Soal-Jawab Agama Islam

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.