Sujud Sahwi_Update

Nama eBook: Risalah Sujud Sahwi
Penyusun: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin رحمه الله

Pengantar:

الحمد لله رب العالمين. وصلى الله على نبينا محمد وعلى آله :وصحبه ومن تبعهم بإحسان إلى يوم الدين، أَمَّا بَعْدُ:

Setelah berlalu sekitar waktu delapan tahun, kami kembali menerbitkan eBook ini yakni Risalah Sujud Sahwi karya Syaikh Ibn Utsaimin -semoga Allah merahmatinya- dan Tabel Sujud Sahwi oleh Dr. Firanda Andirja, Lc, MA -semoga Allah menjaganya-. Kedua tulisan ini kami satukan dalam format PDF, DOC dan CHM, dan inilah keunggulannya dari edisi delapan tahun yang lalu.

Yang mendorong kami kembali menposting eBook ini adalah seperti perkataan syaikh ibn Utsaimin:

“Sesungguhnya (sekarang ini) banyak orang yang tidak mengetahui sebagian dari hukum sujud sahwi didalam shalat. Diantara mereka meninggalkan sujud sahwi di tempat yang wajib bagi mereka, sebagian yang lain melakukan sujud sahwi bukan pada saat yang tepat, sebagian melakukannya sebelum salam meskipun pada keadaan dimana mereka harus melakukannya setelah salam; sebagian lain melakukannya setelah salam meskipun sebenarnya ia harus melakukannya sebelum salam;

Karenanya sangat penting untuk mengetahui hukum-hukum yang barkaitan dengan sujud sahwi terutama bagi para imam yang diikuti orang-orang di dalam shalat mereka, yang bertanggung jawab mengikuti syari’at yang benar dalam shalatnya serta memimpin kaum muslimin diatasnya. Oleh karena itu saya berkeinginan menempatkan di hadapan saudara-saudaraku beberapa hukum berkenaan dengan ini (sujud sahwi), semoga Allah Ta’ala memberikan manfaat dengannya bagi para hamba-Nya yang beriman. Maka saya katakan dengan mengharap pertolongan kepada Allah Ta’ala dan petunjuknya, semoga (apa yang saya katakan ini) benar.”

Selamat membaca dan semoga dapat kita pahami, kita amalkan dan sebarkan, amin…

Download:
Download CHM atau Download ZIP atau Download PDF atau Download Word

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.