Metode Menuju Persatuan Islam

Nama eBook: Metode Islami Menuju Persatuan Insani
Penulis: Syaikh Prof. Dr. Abdurrozzaq al-Badr خفظه الله

Pengantar:

Segala puji bagi Allah, Rabb semesta alam, selanjutnya shalawat dan salam semoga selalu terlimpah kepada utusan  Allah عزّوجلّ nabi kita yang mulia Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarganya, sahabatnya dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari yang dijanjikan.

Penulis di pendahuluan berkata:

Bersatunya kaum muslimin di dalam satu kalimat adalah perkara mulia yang selalu dicita-citakan dan diidam-idamkan oleh setiap muslim yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya, dan bersatunya barisan mereka. Persatuan kaum muslimin adalah rahmat Allah سبحانه و تعالى kepada mereka, sedangkan perpecahan adalah adzab Allah عزّوجلّ kepada mereka sebagaimana disabdakan oleh Rasulullah صلى الله عليه وسلم:

الْجَمَاعَةُ رَحْمَةٌ وَالْفُرْقَةُ عَذَابٌ

“Jama’ah adalah rahmat dan perpecahan adalah adzab.” (Diriwayatkan oleh al-Qudha’i di dalam Musnad Syihab 1/43 dan Ibnu Abi Ashim di dalam as-Sunnah 2/435 dan di-hasankan oleh Syaikh al-Albani di dalam Silsilah Shahihah 2/272)

Sejarah membuktikan bahwa perpecahan selalu melanda kaum muslimin, sejak munculnya kelompok Khawarij yang rnenyulut fitnah perpecahan di dalam tubuh kaum muslimin yang mengakibatkan tertumpahnya darah-darah kaum muslimin sejak zaman Khalifah Utsman رضي الله عنه hingga detik ini.

Lantas, bagaimana keadaan umat yang sudah terpecah-belah ini dapat dipersatukan lagi? Ternyata di sana-sini kita mendengar banyak sekali solusi yang ditawarkan oleh para pemikir dan aktivis Islam pada hari ini, masing-masing mengajukan solusi sesuai dengan pandangan-pandangannya, pemikiran-pemikirannya, dan akal-akalnya. Yang lebih berbahaya lagi ternyata banyak para penyeru kesesatan yang menjadikan slogan “Persatuan Islam” sebagai sarana Propaganda mereka, seperti kelompok Syi’ah Rafidhah yang hari ini begitu gencar memprogandakan kesesatan-kesesatan mereka.

Maka sungguh sangat dibutuhkan solusi yang syar’i terhadap problematik perpecahan ini dengan mengembalikannya kepada al-Qur’an dan as-Sunnah dengan pemahaman salaful ummah. Karena itu, insya Allah di dalam pembahasan kali ini akan kami paparkan solusi-solusi syar’i terhadap problematik perpecahan ini.

Download:
Metode Islami Menuju Persatuan Insani

Download CHM atau Download ZIP

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

4 Responses to Metode Menuju Persatuan Islam

  1. Taufiq Qurokhman says:

    ALHAMDULILLAH, JAZA KUMULLOHI KHOIRON

  2. Ping-balik: Agar Selamat dari Fitnah « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

  3. sarsidi says:

    ALHAMDULILLAH, JAZA KUMULLOHI KHOIRON
    Kami telah mencopy

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.