Ibadah dan Amalan di Bulan Muharrom

Nama eBook: Ensiklopedi Amalan di Bulan Muharrom
Penulis: Ustadz Abi Ubaidah dan Ustadz Abi Abdillah حفظهما الله

ِAlhamdulillah, puji beserta syukur kepada Allah Rabb semesta alam, kemudian salam serta shalawat bagi nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarga, sahabat, dan ummatnya yang mengikuti mereka dengan baik hingga suatu hari yang pasti.

InsyaAllah kita sebentar lagi akan memasuki bulan Muharrom 1436 H (saat tulisan ini diposting), bulan Muharrom adalah bulan pertama dalam kalender hijriyah, satu diantara empat bulan haram, disunnahkan didalamnya puasa terutama puasa ‘Asyuro, hanya saja terkait bulan ini banyak keyakinan dan amalan yang keliru, dimana sebagiannya menjatuhkan seseorang kepada kesyirikan.

Masyarakat menyakini ini adalah bulan keramat, bulan sial, bahkan takut melangsungkan pernikahan didalamnya, adapun amalan yang salah dibulan ini seperti sholat ‘Asyuro, do’a khusus ‘Asyuro, meratapi kematian Husain bin Ali -semoga Allah meridhoi keduanya-, dan amalan lainnya.

Salah satu acara lainnya yang penuh kesyirikan adalah rangkaian acara kirab 1 syuro, bahkan kita lihat masyarakat berlomba mendapatkan tahi/kotoran kerbau ‘Kiyai Slamet’, yang masyarakat berkeyakinan berkah didalamnya, semoga Allah memberi kita hidayah dan membimbing kita jalan menuju kepada-Nya.

eBook ini akan menyajikan keutamaan bulan Muharrom, keutamaan puasa Muharrom dan puasa ‘Asyuro, sejarah dan fase puasa ‘Asyuro serta penjelasan terhadap keyakinan dan amalan batil terkait bulan ini, selamat menyimak…

Download:
Download CHM atau Download ZIP dan Download PDF atau Download Word

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.