Shahih Sunan Tirmidzi

Alhamdulillah, kita memuji Allah Rabb semesta alam, kemudian shalawat dan salam bagi nabi kita yang mulia Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang mana hadits beliau merupakan sumber syariat Islam yang mesti diamalkan seorang muslim dalam kehidupannya dari semua sisi kehidupan, amma ba’du:

Pada kesempatan yang lalu telah kita share Shahih Sunan Ibnu Majjah dan Shahih Sunan Abu Daud yang keduanya ditahqiq oleh Syaikh Muhammad Nashir al-Albani.

Sedangkan pada kesempatan ini akan di-share Shahih Sunan Tirmidzi, kitab ini ditulis oleh Imam at-Tirmidzi yang nama lengkap beliau adalah Muhammad bin ‘Isa bin Saurah bin Musa bin adl Dlahhak at-Tirmidzi dengan kun-yah Abu Isa.

Kitab ini mempunyai keunggulan dibanding dengan kitab lain yang mana penulis menyebutkan derajat hadits, menyebutkan sahabat yang meriwayatkan hadits serupa dan pendapat para imam ahlus sunnah dalam pengamalannya.

Pada Shahih Sunan At-Tirmidzi ini derajat hadits dan sumber referensi lanjutan yang diberikan oleh syaikh al-Albani diwarnai dengan warna biru, contoh: Shahih: Ibnu Majah (316) dan Shahih Muslim.

Kitab-kitab hadits lainnya telah pula diposting di blog kita ini, diantaranya:

  1. Shahih Bukhari
  2. Shahih Muslim
  3. Shahih Sunan Abu Dawud
  4. Shahih Sunan Ibnu Majah
  5. al-Lu’lu’ wal Marjan
  6. Bulughul Maram

dan kitab hadits lainnya, silahkan lihat dikategori hadits yang linknya setelah link download, kami berharap hal ini akan semakin mendekatkan kaum muslimin kepada sunnah nabi mereka dan menjauhi pemikiran nyeleneh, amin…

Download:
Shahih Sunan Tirmidzi

Download CHMmirror-1 Download CHM mirror-2Download CHM

Baca Kitab hadits lainnya dikategori Kitab Hadits

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

2 Responses to Shahih Sunan Tirmidzi

  1. saif says:

    Terima kasih…

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.