Al-Qur’an dari KampungSunnah

Nama ebook: Al-Qur’an
Format File: chm, ukuran file: 1 mb, download disini

Screenshot

Download Al-Qur’an.chm
Tulisan Terkait:
Al-Quranul Kariim
Terjemah Al-Qur’an
Al-Qur’an Digital
Juz Amma dan Terjemahannya
Keutamaan Al-Qur’an dan Membacanya
Surat al-Fatihah

About these ads

Perihal Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

9 Responses to Al-Qur’an dari KampungSunnah

  1. Ping-balik: Al-Qur’an.pdf « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

  2. edymahmudi mengatakan:

    trima kasih atas semua unduhan kitab dari situs kampung sunnah
    saya bertanya babaimana cara mendapatkan pin untuk berlangganan buku islam dari
    kampung sunnah
    trins
    edy mahmudi
    d/a
    E-mail edymahmudi@ymail.co.id
    no telp 081 55424 9595 / sms 08585 242 0404

    • Ibnu Majjah mengatakan:

      Jazakallahu khair…
      Maaf saya tidak tahu caranya…
      eBook yang diposting disini dari kampung sunnah adalah yang free
      Silahkan saja saudara kunjungi web kampung sunnah..
      Afwan, dan terimakasih

  3. Ping-balik: Download E-Book Islami « Miftach19's Blog

  4. Angga Arie Wibowo mengatakan:

    Assalaamu’alaikum,

    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih banyak atas semua artikel dan e-booknya, saya sudah berlangganan dan banyak sekali manfaatnya, masya Allah, semoga Allah membalasnya dengan kebaikan yang terbaik untuk Ibnu Majjah, amiin.

    Terkait dengan e-book Al Qur’an dari KampungSunnah, ada sedikit keraguan saya (terlebih saya masih sangat kurang ilmu tajwid dan mengenai bahasa arab), namun ketika saya buka surat Ar Rahmaan (waktu selesai download saya coba pilih surat secara acak), ada beberapa huruf (tanda baca) yang berbeda penulisannya, yaitu pada ayat ke-5,6,7, saya membandingkannya dengan 2 file Al Qur’an Digital yang saya miliki, untuk yang lainnya (baik surat & ayat-ayat) belum saya lihat.

    Mohon maaf jika ternyata saya keliru, karena pengetahuan ilmu agama saya yang sangat kurang membuat saya selalu membandingkan satu informasi dengan yang lainnya (cross-check), terlebih dalam hal ini Al Quran, baik dalam teks (huruf) arabnya, semua tanda bacanya serta artinya. Semoga menjadi perhatian Ibnu Majjah dan terutama KampungSunnah, sekali lagi mohon maaf kepada semua pihak jika ternyata saya keliru.

    Demikian, semoga silaturrahiim antara kita semua selalu terjaga, amiin.

    • Ibnu Majjah mengatakan:

      Wa ‘alikum salam wa rahmatullahi wa barakatuh…
      1. Akhi benar akan ada perbedaan antara e-book Al Qur’an dari KampungSunnah dan eBook Al-Qur’an Digital memang akan berbeda, karena Al Qur’an dari KampungSunnah teks arabnya ditulis dengan font traditional arabic sedangkan al-qur’an digital teks arabnya adalah dalam bentuk image (gambar), yang masing-masing punya kekurangan dan kelebihan
      a. Al Qur’an dari KampungSunnah teksnya dapt dicopy paste ke program editor seperti word, notepad dan lainnya, namun tajwidnya tidak ada
      b. Al-Qur’an Digital tajwidnya ada, namun tak dapat dicopy paste dalam teks, namun hanya dalam bentuk image, karena hal ini maka keduanya akan nampak perbedaan; namun harus diingat ini bukan perbedaan matan (isi)
      2. Bila ingin Al-Qur’an yang lebih tepat tajwidnya dan terjemahnya sesuai Depag coba baca tulisan kami Al-Qur’an in Word atau Al-Qur’an PDF dan membuat file PDF
      Jazakallahu khair

      • Angga Arie Wibowo mengatakan:

        Baik, terima kasih,
        saya baru saja men-download Al-Qur’an PDFnya dan memeriksa dan menyamakan lagi dengan Al Qur’an dari KampungSunnah, dan masih terlihat ketidaksamaan pada tanda baris dihurufnya, dalam hal ini tentu yang saya maksud berbeda adalah Al Qur’an dari KampungSunnah. Mohon maaf jika saya terlalu “rewel”, tapi saya akan coba perjelas maksud pertanyaan dan komentar saya. Sebagai contoh, saya mengutip:

        1. Al-Qur’an PDF, surat Al Faatihah ayat (3):
        (transliterasinya): Ar Rahmaanirrahiim

        2. Al Qur’an dari KampungSunnah, surat Al Faatihah ayat (3):
        الرَّحْمَنِ الرَّحِيمِ
        pertanyaannya: bukankah pada nomor 2 berbunyi (transliterasinya) “Ar Rahmanirrihiim”?

        maafkan saya Yaa Akhii, tapi itu sungguh mengganjal hati saya, persoalannya apakah hasil download-an saya yang kurang sempurna (karena gangguan koneksinya) ataukah sistim/program komputer saya yang salah membaca font, teks, format atau semisalnya, atau sudahkah Akhii memeriksa Al Qur’an dari KampungSunnah dan membandingkannya dengan program yang lain? Tapi hemat saya ada kekeliruan si Penyalin dalam mengetik tanda baca itu, bahkan saya sudah men-download “Pedoman padanan huruf Arab pada Keyboard standar US” dari Ibnu Majjah (karena saya benar-benar penasaran, saya khawatir saya yang keliru) dan akhirnya begitulah adanya.

        Mohon diteliti lagi Yaa Akhii, bagaimanapun juga kita semua merasa perlu untuk saling mengingatkan jika terjadi kekeliruan, terutama saya pribadi yang masih harus banyak belajar lagi. Terima kasih banyak atas perhatian dan koreksi untuk saya, semoga Allah senantiasa merahmati kita semua, dan semoga Allah membalas Tim Ibnu Majjah (maaf saya tidak pakai tim dan saya tidak punya hubungan khusus dengan tim kampung sunnah-Edit by Ibnu Majjah) dengan kebaikan yang terbaik, amiin.

      • Ibnu Majjah mengatakan:

        Benar kata akhi
        itu terjadi karena tanda panjang pada maa bila dalam format file PDF sedang di format file chm (Al Qur’an dari KampungSunnah maupun ebook CHM lainnya) tidak, itu terjadi karena tanda panjang tersebut tak dapat diketik pada traditonal arabic, akhi akan lihat pula tidak akan ada pula tanda berhenti (dengan variannya) di eBook chm karena tidak bisa, coba akhi tulis di word sesuai petunujuk kami di cara menulis arab di word dan bandingkan dengan menggunakan al-qur’an in word maka akhi akan paham, InsyaAllah.
        Untuk lebih jelasnya kami kirimkan lewat email contohnya…
        Bila akhi atau yang akhi kenal bisa lebih sempurna menulis traditional arabic hingga lengkap tajwidnya dan bisa dicompile kedalam file chm dan teks editornya tolong kabari kami sehingga akan lebih sempurnalah banyak eBook chm kami, Jazakallahu khair

  5. ucokmonalisa mengatakan:

    KAMI UCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH SEMOGA BERGUNA BAGI KAMI DAN KITA SEMUA DAN SEMOGA ALLAH S.W.T MELINDUNGI KITA SEMUA .AMIN YA ROBB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s