Risalah Maulid

Nama eBook: Risalah Maulid
Penulis: Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal حفظه الله

Pengantar:

Segala puji hanya milik Allah عزّوجلّ, selanjutnya shalawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada nabi yang mulia, penutup para nabi yang tidak adan nabi setelahnya Nabi Muhammad صلى الله عليه وسلم, dan juga kepada keluarga, sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga akhir zaman. Amma ba’du:

Kita-dengan izin Allah– telah berada pada bulan Rabi’ul Awwal 1433 H yang mana pada setiap bulan ini sangatlah marak suatu hal yang kita ketahui bersama yakni peringatan maulid Nabi صلي الله عليه وسلم, yang diperkokoh lagi dengan menjadikannya hari libur di negeri kita ini.

Peringatan maulid (hari lahir) nabi dilakukan dengan variasi acara yang sangat banyak dari satu tempat dan tempat lainnya, ada yang diperingati hanya dengan ceramah, adapula ceramah dan barzanji, ditambah dzikir-dzikir bahkan ada yang sampai dengan perayaan besar-besaran dan menyembelih kerbau (binatang ternak).

Dari sifat (tata cara) pelaksanaannya saja kita dapat menilai bahwa peringatan ini tidaklah berasal dari syariat islam karena tidak mempunyai standar. Namun para pengusung peringatan ini mempunyai berbagai syubhat untuk senantiasa melakukakannya.

Dalam eBook ini kami merangkum artikel penulis dalam webnya yang membahas cukup luas masalah maulid ini, mulai dari apasih bukti cinta nabi yang benar dan salah?, sejarah maulid, sikap ulama terhdap maulid dan jawaban terhadap berbagai alasan para simpatisan maulid, semoga kiranya eBook ini menjadi jalan untuk mendapat petunjuk dalam mengikuti (ittiba’) Rasulullah صلى الله عليه وسلم yang sebenarnya ……

Download:
Download CHM atau Download ZIP mirrorDownload CHM atau Download ZIP


Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

One Response to Risalah Maulid

  1. Ping-balik: Sejarah Maulid Nabi « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.