Ilmu Tafsir

Nama ebook: Sekelumit Tentang Ilmu Tafsir
Penulis: Ustadz Abu Abu Ihsan Al-Atsari خفظه الله

Pengantar:
Alhamdulillah
, sholawat dan salam semoga senantiasa dilimpahkan kepada Nabi Muhammad صلي الله عليه وسلم, keluarga dan sahabatnya رضي الله عنهم.

Sungguh mengherankan kehidupan manusia sekarang ini, terutama dalam kehidupan agamanya, sungguh sangat banyak orang yang berbicara tentang Agama ini sesukanya dengan tanpa ilmu, salah satunya ialah mengenai Tafsir Al-Qur’an, banyak yang menafsirkan firman Allah سبحانه و تعالي dengan akalnya semata seakan-akan ialah yang paling pandai tentang Kalam Ilahi, anehnya pula  sangat banyak penggemar dan menyetujuinya, kita berlindung kepada Allah dari yang demikian.

Adalah dalam e-book ini penulis menjelaskan dengan singkat atau seperti judulnya ‘Sekelumit’ tentang ilmu tafsir, walau demikian InsyaAllah akan memberikan wawasan bagi kita dan membuat kita berhati-hati dengan perkataan-perkataan manusia zaman sekarang yang dibingkai dengan kata-kata indah namun mengandung racun yang membinasakan agama kita, semoga Allah melindungi kita dari segala fitnah, amin.

Download:
Sekelumit Tentag Ilmu Tafsir atau ZIP file

Tulisan Terkait:
Kaidah Memahami Hadits
Kaidah Mengenal Hadits Shahih atau Dhaif
Baca eBook-eBook Tafsir

Pertama : Karena thaharah merupakan syarat sahnya shalat yang merupakan ibadah yang paling utama.

Kedua : Pembersihan itu sebelum perhiasan. Seperti kalau ada anak putri yang masih kotor penuh debu dan kita ingin memakaikan padanya baju baru dan perhiasan, apakah akan langsung kita pakaikan ataukah kita memandikannya terlebih dahulu?! Demikian pula thaharah, dia adalah pembersihan dan shalat adalah perhiasannya.

Ketiga : Sebagaimana seorang membersihkan badannya maka hendaknya dia juga membersihkan hatinya. Hal ini merupakan peringatan kepada pembaca atau penuntut ilmu agar meluruskan niatnya terlebih dahulu dari kotoran-kotoran hati.

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

2 Responses to Ilmu Tafsir

  1. Ping-balik: Sejarah Tafsir dan Perkembangannya « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

  2. Ping-balik: 9 Faedah Tentang Tafsir « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.