Menyadari Hakekat Ajaran Sufi

Nama eBook: Sudah Saatnya Menyadari Hakekat Ajaran Sufi
Penulis: Abdullah bin Taslim al-Buthoni, MA خفظه الله

Pengantar:

Alhamdulillah, kemudian shalawat dan salam kepada Nabi kita Muhammad صلى الله عليه وسلم, keluarga dan sahabatnya dan yang mengikuti mereka dengan baik hingga hari kiamat.

Istilah “sufi” atau “tasawwuf” tentu sangat dikenal di kalangan kita, terlebih lagi di kalangan masyarakat kebanyakan. Istilah ini sangat diagungkan dan selalu diidentikkan dengan kewalian, kezuhudan dan kesucian jiwa. Bahkan mayoritas masyarakat beranggapan bahwa seseorang tidak akan bisa mencapai hakikat takwa tanpa melalui jalan tasawwuf. Opini ini diperkuat dengan melihat penampilan lahir yang selalu ditampakkan oleh orang-orang yang mengaku sebagai ahli tasawwuf, berupa pakaian lusuh dan usang, biji-bijian tasbih yang selalu melekat di tangan, dan bibir yang senantiasa komat-kamit melafazhkan dzikir. Semua ini semakin menambah keyakinan bahwasanya merekalah orang-orang yang benar-benar telah mencapai derajat wali (kekasih) Allâh Ta’ala.

Tapi benarkah demikian?! sepantasnyalah kita menilai sesuatu dalam agama ini dengan al-Qur’an, Sunnah dan bagaimana para sahabat memahami dan menjalankan keduanya, dari pokok tersebut kita akan dapat melihat apakah tashawwuf datang dari Islam atau ajaran yang menyimpang…simaklah bahasannya dalam eBook ini.

Download:
Sudah Saatnya Menyadari Hakekat Ajaran Sufi

Download CHM atau Download ZIPmirrorDownload CHM atau Download ZIP

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.