Memahami Tauhid Asma’ was Sifat

Nama eBook: Memahami Tauhid Asma’ was Sifat
Penulis: Ustadz Dr. Ali Musri Semjan Putra, MA حفظه الله

Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta, shalawat dan salam buat Nabi terakhir yang membawa peringatan bagi seluruh umat manusia, semoga shalawat dan salam juga terlimpahkan buat keluarga dan para sahabatnya serta orang-orang yang tetap berpegang teguh dengan petunjuk mereka sampai hari kiamat, Amma ba’du:

Para pembaca yang dirahmati Allah, pada kesempatan kali ini pembahasan kita seputar kaidah memahami tauhid asmaa’ was sifat. Karena salah satu tujuan diutusnya para rasul dan nabi adalah untuk mengenalkan manusia kepada Allah عزّوجلّ melalui nama dan sifat-sifat-Nya. Oleh sebab itu tidak sedikit ayat-ayat Al-Qur’an maupun hadits-hadits Rasul صلى الله عليه وسلم menyebutkan nama-nama Allah سبحانه و تعالى yang indah dan sifat-sifat Allah yang mulia.

Memahami nama dan sifat-sifat Allah سبحانه و تعالى memilki kedudukan yang sangat penting dalam meningkatkan keimanan seorang mukmin kepada Allah عزّوجلّ. Dengan memahami nama dan sifat-sifat Allah seorang mukmin akan mencapai tingkat ihsan dalam beribadah kepada Allah عزّوجلّ. Bilamana nama dan sifat-sifat Allah عزّوجلّ tersebut dipahami sesuai dengan kaidah-kaidah yang dijelaskan oleh para ulama Ahlussunnah yang berdasarkan kepada Al-Qur’an dan hadits-hadits shahih. Serta selamat dari dua bahaya; bahaya Ta’thiil (mengingkari sifat-sifat Allah) dan bahaya Tasybiih (menyerupakan Allah dengan makhluk).

Pada eBook berikut ini akan kita jelaskan tentang kaidah-kaidah umum dalam memahami tauhid asmaa’ was sifat. Sebagaimana yang disebutkan oleh para ulama Ahlussunnah dalam kitab-kitab mereka..

Download:

Download CHM atau Download ZIPmirrorDownload CHM atau Download ZIP

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.