Hadits-hadits Palsu Seputar Rajab

Nama eBook: Hadits-hadits Palsu Seputar Rajab
Penulis: Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas خفظه الله

Pengantar:

Sesungguhnya Alloh عزّوجلّ adalah pencipta waktu dan tempat. Dia melebihkan sebagian bulan dengan bulan lainnya, seperti bulan Ramadhon dilebihkan dari bulan-bulan-bulan lainnya. Alloh عزّوجلّ juga melebihkan hari Jum’at dibanding dengan hari-hari lainnya serta Alloh عزّوجلّ melebihkan Makkah, Madinah dan Baitul Maqdis dari tempat-tempat lainnya.

Diantara waktu-waktu yang Alloh عزّوجلّ lebihkan dari waktu yang lain terbagi dalam dua kriteria bila dipandang dari segi ibadah khusus padanya:

  1. Waktu tersebut dilebihkan dari waktu lainnya dan disyariatkan ibadah khusus didalamnya, contoh: bulan Ramadhon dimana diwajibkan puasa didalamnya
  2. Waktu tersebut dilebihkan dari waktu lainnya namun tidak disyariatkan amalan atau ibadah khusus didalamnya, contoh: bulan Rajab adalah satu dari empat bulan Haram, namun tidak disyariatkan ibadah khusus didalamnya…

Namun yang terjadi dibulan Rajab manusia tidak puas dimana mereka membuat-buat ibadah khusus hanya berdasarkan atas hadits-hadits palsu, ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas mengemukakan kepada kita diantara hadits-hadits tersebut dan menjelaskan status hadits tersebut, semoga memberi kesadaran bagi kita semua agar beribadah dengan niat ikhlas dan ittiba’ kepada Rasulullah صلي الله عليه وسلم yang menjadi syarat diterimanya sebuah ibadah.

Download:
Hadits-hadits Palsu Seputar Rajab atau ZIP file

Tulisan Terkait:
Bulan Rajab dan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad صلي الله عليه وسلم

Tentang Ibnu Majjah
Penuntut Ilmu, [Insya Allah] bermanhaj Ahlussunnah

3 Responses to Hadits-hadits Palsu Seputar Rajab

  1. Ping-balik: Serba-serbi Bulan Sya'ban « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

  2. Ping-balik: Daftar Download Ratusan e-book Islam « Download Ebook Islam: Aqidah, Qur'an, Tafsir, Hadits, Fiqh

  3. Ping-balik: Hadith-Hadith DHAIF, MAUDHUK, dan MUNGKAR « Abu Yusof Zaid ibn 'Abdullah

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.